Ini Kronologis Siswa Tusuk Guru SMK di Manado Hingga Tewas

Ini Kronologis Siswa Tusuk Guru SMK di Manado Hingga Tewas
Alexander Pangkey warga Melendeng tewas di tikam siswa SMK di Manado

Manado – Aksi tak terpuji dan nekat dilakukan seorang oknum siswa berinisial FL alias Fad (15) di SMK Ichthus di Kelurahan Mapanget Barat Kecamatan Mapangat, Kota Manado, Senin (21/10/2019) pukul 09.30 Wita.

Pasalnya, ia nekat melakukan penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam jenis piasu badik terhadap korban lelaki bernama Alexander Pangkey warga Melendeng, yang juga gurunya sendiri, saat jam pelajaran sekolah masih berlangsung.

Polisi yang mengetahui peristiwa tersebut langsung bertindak cepat mencari tersangka dan berhasil mengamankan tersangka.

“Pasca kejadian, kami langsung mencari tersangka dan menghubungi orang tuanya yang kebetulan rumahnya tak jauh dari sekolah tersebut. Kurang lebih pukul 13.00 Wita, mereka (orang tua) menyerahkan tersangka ke Polsek Mapanget,” ujar Kapolsek Mapanget AKP Muhlis Suhani saat dikonfirmasi.

Sementara itu kronologis kejadian menurut keterangan Kepala Sekolah SMK Ichthus Katarina Lapagu, saat itu korban yang juga seorang guru agama menegur tersangka dan temannya yang sedang merokok di sekolah.

Tak terima dengan teguran tersebut, tersangka kemudian pulang ke rumahnya, namun kembali lagi ke sekolah sambil membawa sajam jenis badik. Melihat korban sedang berada di atas Sepeda Motor Suzuki Nex DB 3261 AI di sekolah, tanpa basa-basi tersangka langsung menghujamkan 9 tusukan ke korban.

Akibat luka tikaman tersebut, korban dilarikan di RS AURI selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Prof. Kandouw Malalayang. Kondisi korban tak bisa diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia.

“Saat ini tersangka sudah ditahan dan diserahkan ke Polresta Manado untuk proses hukum lebih lanjut,” tandas Kapolsek.

(Tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: