Hontong Menghadiri Pembukaan PORPROV KE-X Di Kota Bitung

 

Penekanan tombol pembukaan PORPROV Ke-X Kota Bitung Oleh Gubernur SULUT Olly Dondokambay SE

Sangihe, Suarapembaharu.com — Open seremony Pekan Olaraga Provinsi Sulawesi (PORPROV) ke-X yang dilaksanakan di Lapangan Dua Sudara Kota Bitung, kegiatan olahraga ini resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE pada Senin(02/12/2019).

Kegiatan Porprov ke-X kali ini mengangkat tema “Merajut kebersamaan keolaragaan untuk penguatan prestasi daerah, menujuh prestasi PON tahun 2020” yang turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara, Pangdam Sulawesi Utara, Ketua Harian Koni Sulut, Walikota dan wakil walikota, Bupati serta Wakil Bupati anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD kab/kota se sulawesi utara.

Porprov ke-X yang di laksanakan di kota bitung ini diikuti oleh 15 kabupaten/kota yang ada di provinsi sulawesi utara, dengan atlit sebanyak 2721 orang, Official 412 orang, wasit 514, dan 163 Juri, sementara itu Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya ia mengatakan bahwa atas nama pemerintah provinsi sulawesi utara saya menyambut baik dan gembira atas di selenggarakannya kegiatan olahraga ini,karena di sulawesi utara kegiatan Olaraga ini sudah dua kali di laksanakan.

“Saya berharap kegiatan ini terus berlangsung dengan baik disetiap dua tahun,karena lewat kegitan ini kita bisa mendapatkan atlit yang berbakat yang merupakan atlit asli dari daerah kita sendiri,tidak membeli atlit dari luar dalam mengikuti ivent nasional maupun internasional”,kata Olly.

Gubernur juga berharap didalam PON nanti pemerintah provinsi Sulawesi utara bisa menghasilkan medali emas dari atlit sendiri, kita bangun semangat kita untuk meningkatkan semangat olaraga di daerah kita sendiri untuk kedepannya.

“Guna mempersiapkan atlit yang berkualitas ditahun 2021 Pemerintah provinsi akan menyiapkan kebutuhan yang di perlukan mulai dari pendanaan untuk Porprov ke-XI yang akan datang,agar supaya kegiatan ini bisa berlangsung terus dan berjalan dengan baik,itu semua juga karena kerja sama yang baik antara pemerintah kabupaten dan pemerintah provinisi guna mempersiapka atlit sulut dalam mengahadapi Pekan Olaraga Nasional yang akan datang”,Harap Olly.

Sementara itu,dilokasi yang sama Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE Optimis untuk Kontingen Sangihe akan meraih hasil yang maksimal dalam Porprov Ke– X ini.“saya kira untuk kontingen sangihe sangat siap untuk mengikuti porprov ke-X ini walapun dengan adanya sedikit kekurangan. kita yakin bisa menghadapi semuanya dan dapat merebut medali,itu juga karena didukung dengan doa masyarakat sangihe, dan saya juga berharap dimana kontingen sangihe bisa masuk dalam lima besar”,tutup Hontong.(enal)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: