Hantam Atletico Madrid, Barcelona Mendekat ke Juara LaLiga

Hantam Atletico Madrid, Barcelona Mendekat ke Juara LaLiga

 

Jakarta – Barcelona sukses meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Atletico Madrid di lanjutan LaLiga di Stadion Nou Camp pada hari Minggu (07/04/2019) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Barca dicetak oleh Luis Suarez (85′) dan Lionel Messi (86′).

Jordi Alba sempat memiliki peluang emas yang masih terbentur tiang gawang. Dimana Alba mendapat umpan dari Messi. Begitu juga dengan usaha dari Philippe Coutinho yang masih bisa digagalkan oleh Jan Oblak.

Atletico harus bermain dengan 10 pemain ketika Diego Costa mendapat kartu merah pada menit ke-28 karena berkata-kata kasar kepada wasit Jesus Gil Manzano.

Namun Barca baru bisa mencetak gol di 10 menit waktu normal tersisa. Dibuka melalui gol dari Suarez, usai tendangan melengkungnya dari luar kotak pinalti sukses membobol gawang Oblak.

Satu menit berselang giliran Messi yang memborbardir pertahanan Atletico, tendangan akuratnya memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 2-0. Itu adalah gol ke-33 Messi di ajang LaLiga musim ini.

Dengan tujuh pertandingan tersisa, Barca kokoh di puncak klasemen dengan 73 poin, unggul 11 angka dari Atletico Madrid di tempat kedua.

Skuat asuhan Ernesto Valverde menjadi favorit untuk perburuan titel liga kelima dalam tujuh musim terakhir.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo 84′); Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Malcom 63′); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Carles Alena 80′)

Atletico: Jan Oblak; Santiago Arias (Angel Correa 35′), Jose Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis (Alvaro Morata 58′); Saul Niguez, Rodrigo (Juanfran 89′), Thomas Partey, Koke; Antoine Griezmann, Diego Costa

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: