Guru di Makassar Ikuti Kuliah Tamu bersama University of Canberra Australia

Guru di Makassar Ikuti Kuliah Tamu bersama University of Canberra Australia

Makassar – Sebanyak 100 guru SD yang ada di Kota Makassar, mengikuti kuliah tamu di Aula Penerbit Erlangga. Rabu (20/11/2019).

Kegiatan ini merupakan kerjasama Dinas Pendidikan Kota Makassar dengan Universitas Terbuka Makassar.

Kuliah tamu ini menghadirkan pembicara Asisten Professor Pusat Penelitian STEM (Science Technology, Education and Matematics) University of Canberra Australia, Dr.Sitti Maesuri Patahuddin, Ph.D.

Dalam pengantarnya, Sitti Maesuri mengatakan, kegiatan kuliah tamu ini untuk menambah motivasi para guru SD yang ada di kota Makassar.

“Harapannya dengan adanya sharing knowledge ini, guru bisa merancang sendiri pembelajarannya dengan cara menyenangkan,” kata Maesuri.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pertama guru-guru yang hadir menceritakan pengalaman mengajar dan permasalahan yang dihadapinya. Kemudian pada sesi kedua penyampaian cara pengajaran di Australia dengan memperlihatkan portfolio siswa SD Australia.

“Sharing ini sangat bermanfaat buat kita sebagai guru SD. Karna ini dapat menambah wawasan kami dan memotivasi untuk melakukan lebih baik lagi dalam proses belajar mengajar. Semoga kegiatan seperti ini ada setiap tahun,” harap Simon salah satu peserta.

Sementara itu, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Makassar, Panca Nur Wahyudin berharap dengan adanya kegiatan ini guru-guru SD yang ada di Kota Makassar dapat menerapkan apa yang telah diterima.

“Alhamdulillah semoga, apa yang didapat disini bisa menjadi pelajaran baru buat guru-guru SD yang ada di kota Makassar, dan mereka dapat menerapkannya dalam proses belajar mengajar,” ujar Nur.(Andre)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: