Gubernur Sulut Resmi Buka STQH ke-XXV Tingkat Provinsi

Gubernur Sulut Resmi Buka STQH ke-XXV Tingkat Provinsi

Manado – Selekai Tilawatil Qur’an Hadits (STQH) bernilai penting bagi umat Muslim karena dapat menjadi media untuk meningkatkan pola pikir dan membudayakan kebiasaan umat Muslim gemar membaca Al-Qur’an.

Hal dikatakan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey saat membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke XXV Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Asrama Haji Tuminting, Manado, Rabu (10/4/2019) malam.

Gubernur mengatakan, STQH mampu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan bagi kehidupan umat Muslim di dunia.

Lanjut Olly sapaan akrabnya, STQH bukan hanya ajang untuk menentukan terbaik dari yang terbaik. Tapi mampu menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh jalinan persaudaraan, keakraban, kekeluargaan ukhuwah islamiyah diantara umat muslim yang ada di Sulut.

“Saya mengimbau seluruh peserta STQH untuk memanfaatkan kegiatan STQH ini sebagai momentum untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh persudaraan, keakraban dan kekeluargaan yang terjalin baik hingga kini,” imbaunya.

“Jalinan silaturahmi, persaudaraan, kekeluargaan atau kehidupan yang rukun dan damai adalah garansi dalam dinamika kehidupan bermasyarakat dan kunci keberhasilan pembangunan daerah,” tutup Olly Dondokambey.

Hadir dalam pembukaan STQH ke XXV tingkat Provinsi Sulut antara lain Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulut, Dr. Abdul Rasyid, Ketua LPTQ Sulut, Herson Mayulu, Anggota DPRD Sulut, Roky Wowor, pejabat TNI Polri serta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Sulut.

Ajang Seleksi Tilawatil Qur’an Hadits (STQH) ini berlangsung selama tiga hari sejak 10-13 April 2019.
(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: