Gelar Apel dan Pelepasan Personil, Basarnas Manado Siap Siaga Lebaran

Gelar Apel dan Pelepasan Personil, Basarnas Manado Siap Siaga Lebaran

Minut – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado, Senin (27/5) pagi menggelar Apel Siaga Angkutan Khusus Lebaran 2019.

Apel yang dipimpin langsung Kepala Kantor SAR Manado, Gede Darmada, dalam amanatnya menyampaikan tujuan Siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran ini untuk mewujudkan pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman dan handal.

“Tujuannya untuk keamanan dan kenyamanan selama mudik lebaran, serta untuk mendukung dan membantu unsur-unsur terkait,” ujar Gede saat menyampaikan amanat dari Kepala Badan SAR, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Dirinya menegaskan kepada personel tentang kegiatan kesiapsiagaan ini. Ikuti prosedur yang ada, tunjukkan bahwa kita bekerja secara profesional, disiplin tinggi dan tak melupakan keselamatan diri sebagai hal yang penting juga.

“Tunjukkan bahwa kita bekerja secara profesional,” tegasnya.

Untuk diketahui, seluruh personil akan siaga mulai 28 Mei hingga 13 Juni mendatang di wilayah-wilayah strategis mulai dari pelabuhan, bandara, serta tempat-tempat wisata yang biasanya ramai saat libur lebaran.

“Siaga SAR ini digelar serempak di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Basarnas juga menggelar Video Conference seluruh kantor SAR Indonesia dan BCC (Basarnas Command Center) guna mempermudah komunikasi dan koordinasi dalam melaksanakan siaga SAR.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: