Gaghana Bertemu Dengan Menteri Pemuda Dan Olahraga RI

 

Bupati Sangihe Jabes.E.Gaghana SE ME Bersama Menteri Pemuda Dan Olahraga RI Zainudin Amali
Sangihe, Suarapembaharu.com — Ditengah keraguan segelintir orang akan kemampuan Pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE untuk memajukan Sangihe, dipastikan akan terbantahkan.Mengapa tidak pasalnya berbagai keberhasilan yang di lakukan pemerintah sangihe walaupun perlahan namun pasti yang terus dihadirkan Bupati Jabes E Gaghana SE ME diberbagai bidang. Setelah sukses melakukan lobby pembangunan Rumah Khusus 50 unit, Rumah Swadaya 200 unit serta Rumah Susun  3 lantai 145 ruangan di Kementrian PUPR untuk Tahun Anggaran (TA), kini prestasi selanjutnya di TA anggaran yang sama berupa pembangunan stadion di wilayah perbatasan dengan bandrol mencapai Rp 50 Miliar dipastikan akan terjadi.

Hal ini mencuat Gaghana didampinggi Kadis Pemuda dan Olah Raga Drs Irklis Sombounaung, Staf Khusus Bupati Nader Baradja, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Peningkatan Prestasi Olah Raga Dra Lentji Aneke Daredas Mpd, Kasubag Program Keuangan dan Pelaporan Yunita Manangkalangi SAP, Kepala Seksi Olah Raga Pendidikan Olah Raga Rekreasi, Olah Raga Tradisional dan Sentra Olah Raga Citra Ria Abast S.Sos serta Kepala Bidang Penelitian Evaluasi dan Pengembangan Kapasitas Perencanaan Bapelitbang Sangihe Tommy Bawulang menemui langsung Menteri Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Zainudin Amali di Kemenpora dalam upaya perjuangan pembangunan Stadion di Sangihe,rabu (6/11/2019).

Pada kesempatan tersebut Gaghana mengungkapkan rencana pembangun Stadion Sangihe melalui proposal. “Sangihe merupakan salah satu daerah penyumbang atlit berprestasi hingga mampu mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Mulai dari atlit bola volly putri, tinju hingga karateka”, kata Gaghana.

Selanjutnya menyatakan keinginan dan komitmennya menyiapkan fasilitas olah raga di berbagai cabang olah raga. “Kerinduan pemerintah bersama masyarakat Sangihe memiliki stadion sebagai fasilitas untuk penunjang di bidang olah raga sudah begitu lama sehingga pemerintah berkomitmen untuk memperjuangkan pembangunan stadion”, tutur Gaghana di hadapan Menpora.

Zainudin Amali sendiri dalam kesempatan ini mengatakan dirinya siap membantu kebutuhan fasilitas olah raga berupa stadion di Sangihe. “Untuk standarisai perhitungan akan kami lakukan namun soal pembiayaan nanti akan kami kawal melalui Kementrian PUPR sebab terkait dengan masalah teknis”, jelas Amali.

Bahkan Amali memberikan apresiasi tinggi kepada Pemkab Sangihe yang terus bergerak maju membangun berbagai infrastruktur. “Proposal serta kesiapan lahan untuk pembangunan yang telah disiapkan Pemkab ini merupakan upaya keseriusan. Saya pasti bantu dan mengawalnya lewat PUPR”, imbub Amali sambil menyatakan agar kordinasi terkait rencana pembangunan ini dilakukan secara intens seba dirinya berkomitmen siap membantu. (enal)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: