Dua Turis Jerman Tersesat di Gunung Lokon, Begini Kronologinya

Dua Turis Jerman Tersesat di Gunung Lokon, Begini Kronologinya
Dua Turis Jerman saat dievakuasi Tim gabungan Basarnas.

Tomohon – Dua warga Jerman, yaitu Erick Daniel Hagel dan Laura Fabienne Bauer berhasil ditemukan dalam kondisi selamat setelah sempat tersesat di Gunung Lokon, Sulawesi Utara, yang tersesat sejak Rabu (21/8) kemarin.

Tim gabungan Basarnas Manado beserta unsur SAR lainnya mencari keberadaan dua warga Jerman akhirnya berhasil menemukan keduanya, Kamis (22/8/2019).

“Kondisi selamat dan langsung dievakuasi oleh tim untuk ditangani lebih lanjut,” kata Humas Kantor SAR Manado, Fery Ariyanto kepada Suarapembaharu.com.

Fery menjelaskan, pihak Basarnas menerima infromasi pertama pada ketika pada Rabu (21/8) keduanya menginap di Higland Resort Tomohon, kemudian mereka melakukan pendakian ke gunung Lokon tanpa pemberitahuan ke pihak resort.

Keduanya sempat terjadi kontak dengan pihak penginapan pada Kamis (22/8) sekitar pukul 01.00 Wita, mereka mengirim lokasi terakhir melalui kontak person konsulat Jerman di Makassar.

Kemudian‎ pihak penginapan atau resort menerima informasi bahwa mereka tersesat dan dalam kondisi kelelahan di sekitar puncak Gunung Lokon.

“Dari informasi itu, Basarnas kemudian langsung menuju lokasi guna melalukan pertolongan dan pencarian terhadap dua WNA asal Jerman,” jelas Fery.

“Kedua WNA saat ini dievakusi ke puskesmas terdekat guna perawat medis,” tambahnya.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: