Djafar Alkatiri Optimis Melenggang ke Senayan

Djafar Alkatiri Optimis Melenggang ke Senayan

Manado – Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Utara nomor urut 22, Djafar Alkatiri diprediksi bakal melenggang ke Senayan.

Indikasinya, calon Senator ini meraup suara cukup tinggi di beberapa kota-kabupaten, seperti Manado, Bitung, Kotamobagu, Bolmut, Bolmong dan Minut.

“Data suara terbaru yang masuk saat ini mencapai 113.063 suara atau 62 persen,” ujar Ketua Tim Pemenangan/LO Djafar Alkatiri, Andi Roen Bongkang, kepada Suarapembaharu.com, Sabtu (20/4/2019) siang.

Lanjut ARB, sapaan akrab Ketua Tim Pemenangan Djafar Alkatiri ini, dari jumlah suara yang ada saat ini juga berdasarkan jumlah TPS yang berada di Bumi Nyiur Melambai.

“Suara yang masuk saat ini disesuaikan dengan C1 berdasarkan 4895 TPS yang masuk dari 7825 TPS yang ada. Dan ini data yang rill ” lanjut ARB.

Ia menambahkan, Tim Pemenangan Djafar Alkatiri juga masih menunggu sejumlah 2930 data C1 TPS.

“Kami juga masih menunggu data 2930 TPS. Dengan hasil sementara, kami optimis, Djafar Alkatiri bakal melenggang ke Senayan.” imbuhnya sembari menambahkan. Calon DPD RI Djafar Alkatiri diprediksi bakal meraih suara lebih dari 200.000 suara,” pungkasnya.

Sementara itu, Calon Anggota DPD RI dapil Sulut, Djafar Alkatiri mengungkapkan rasa syukurnya atas perolehan suara dalam pertarungan DPD.

“Alhamdulillah dan Insya Allah saya siap mengemban amanah masyarakat Sulawesi Utara. Meski masih perhitungan sementara dan masih harus menunggu penetapan KPU, tapi saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih saya,” Djafar Alkatiri.

Kak Dja’ sapaan akrabnya, berharap penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU Sulawesi Utara dan kabupaten/kota untuk dapat bekerja dengan profesional menggunakan hati nurani.

Ia juga menegaskan, timnya masih mengawal perekapan surat suara di tiap-tiap KPU Kabupaten/Kota. Meski berada di atas angin, Kak Dja’ tak mau tinggi hati. Dia tetap menunggu hasil resmi dari KPU.

“Saya minta KPU jangan sampai menghalalkan segala cara demi memenangkan calon tertentu. Bekerjalah dengan profesional dan berdasar prosedur yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

Ditambahkan, mantan Anggota DPRD Sulut ini siap mengemban dan menyuarakan aspirasi mayarakat Sulawesi Utara di lembaga DPD RI.(datsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: