Densus 88 Kembali Menangkap Terduga Teroris di Poso

Densus 88 Kembali Menangkap Terduga Teroris di Poso
Densus 88 Mabes Polri saat melakukan penangkapan terhadap terduga teroris jaringan kelompok MIT di Poso.

Poso – Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri kembali menangkap satu orang terduga teroris. Penagkapan tersebut terjadi di salah satu rumah milik warga di Kelurahan Kayamannya, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulteng. Minggu (13/10) siang.

Diketahui, terduga teroris yakni Awaluddin (25) warga Dusun Ratolemba, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir. Awaludin merupakan jaringan kelompok MIT Poso.

Usai menangkap pelaku terduga teroris, Densus 88 Mabes Polri kembali mendatangi rumah yang menjadi tempat persembunyian untuk melakukan penggeledahan.

Adapun barang bukti yang didapat antara lain samurai, karpet, amunisi, bubuk bom dan satu buah rangkaian bom pipa.

Diketahui, rumah yang menjadi tempat penangkapan dan penyimpanan babuk berstatus kontrakan sejak bulan Agustus 2019, milik keluarga Asni alias Mama Ita (37) yang beralamat Makassar, Sulawesi Selatan.

Penagkapan Awaludin terduga jaringan kelompok MIT Poso oleh Densus 88 Mabes Polri merupakan pengembangan dari beberapa penagkapan sebelumnya.

Kuat dugaan, ada indikasi, Awaludin merupakan jaringan MIT yang menjadi perantara di daerah Poso Kota dengan kelompok MIT yang masih berada di pegunungan Poso pesisir komplek.

Saat ini terduga teroris sudah diamankan oleh Densus 88 Mabes Polri. Dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(A*/tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: