Curhat di Medsos, Petrus Tuange Minta Maaf Kepada Warga Porodisa

Curhat di Medsos, Petrus Tuange Minta Maaf Kepada Warga Porodisa

Talaud, suarapembaharu.com – Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Tuange ‘curhat’ di media sosial terkait kebijakan Bupati, Sri Wahyuni Manalip yang dinilai tidak sepaham dalam menjalankan roda pemerintahan serta merugikan banyak pihak.

Hal tersebut terungkap setelah postingan Wakil Bupati, Petrus Tuange yang sempat menjadi viral dan banyak mendapat tanggapan dari berbagai pihak serta perhatian Nitizen atas hubungan keduanya.

Berikut adalah isi pernyataan Wakil bupati kepulauan talaud yang di kutip dari akun Facebook yang sempat viral di kalangan Masyarakat Talaud;

“MOHON IJIN DAN MAAF KEPADA MASYATAKAT TANAH PORODISA”
Saya Petrus Simon Tuange Wakil Bupati Kepulauan Talaud dan Keluarga Tuange – Totopandey, mohon maaf tidak dapat marayakan Natal dan Tahun Baru di Melonguane bersama masyarakat karena perlakuan bahkan penindasan oleh mereka yang mabuk kekuasaan di Daerah ini tetap saya alami sampai saat ini.
KRONOLGIS FAKTA DAN DATA:
1. Bupati dan Wakil Bupati sama – sama Pejabat Negara, dan untuk menunjang biaya kedinasan masing – masing Pejabat Negara disiapkan Anggaran dalam APBD.
2. Jumat 14 Desember 2018 saya memerintahkan Bendahara Pengeluaran Pembantu Sdr. Boy Norbertus Tindige untuk manyiapkan seluruh kelengkapan dokumen yg di butuhkan dan memproses pencairan Anggaran Makan Minum Tamu Wakil Bupati yg sejak Januari 2018 belum pernah dilayani / disetujui pencairannya dan ternyata anggarannya masih tetap tersedia.
3. Tagihan sudah lengkap, namun setelah di ajukan kepada Pimpinan / Penguasa, keluar disposisi hanya dua kata Berkas Batal tanpa ada alasan jelas mengapa batal.
4. Yang menjadi pertanyaan, kalau Bupati punya Pos Makan Minum Tamu untuk Natal dan Tahun Baru boleh cair, mengapa makan minum tamu Pos Wakil Bupati yang anggarannya masih tersedia tidak boleh cair, sama – sama adalah Pejabat Negara dan Anggaran juga Uang Negara bukan Uang milik Pribadi Penguasa.
5. Ini sudah keterlaluan, kepada seluruh masyarakat tanah Porodisa dalam mencari Sosok pelayan Publik kedepan agar menilai mempertimbangkan dan menyaring sebaik mungkin mencari Pemimpin yang takut akan Tuhan dan punya Kasih terhadap sesama.

Kepada seluruh Masyarakat, Selamat Merayakan Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019.

Syalom, Tuhan Yesus menyertai kita dalam setiap detik menjalani hidup ini.

Wakil Bupati, Petrus Tuange Saat di konfirmasi terkait postingan tersebut membenarkan dimana dirinya sengaja menulis postingan itu sebagai bentuk ketidak adilan kebijakan yang di alaminya saat ini.

“Kepada seluruh warga talaud saya minta maaf dimana perayaan Natal dan Tahun baru kali ini Keluarga dan pribadinya tak bisa bersama dengan Seluruh Warga Talaud seperti pada Tahun-tahun kemarin,” ungkap Tuange, Kamis (20/12/2018).

(Ive)

CATEGORIES
Share This
%d bloggers like this: