Curah Hujan Tinggi, Ini Himbauan Koramil 01/Molas

Curah Hujan Tinggi, Ini Himbauan Koramil 01/Molas
Danramil 1309-01/Molas, Lettu Inf Hariwiyono.

Manado – Musim penghujan yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia, salah satunya Kota Manado belakangan ini. Bahkan disejumlah wilayah sudah terjadi genangan air dan pohon tumbang di Kota Manado.

Untuk itu perlu diwaspadai oleh masyarakat. Sebagai langkah untuk mengantisipasi masyarakat untuk menghadapi musim penghujang, Komandan Koramil (Danramil) 1309-01/Molas terus melakukan himbauan kepada masyarakat.

Danramil 1309-01/Molas, Lettu Inf Hariwiyono mengatakan, pihaknya sudah turun ke masyarakat untuk menghimbau agar dapat mengantisipasi terjadi banjir dan tanah longsor di wilayah teritotialnya.

“Saya bersama rekan-rekan Babinsa sudah turun ke warga untuk memberikan himbauan agar dapat mengantisipasi banjir, khususnya warga yang tinggal dibantaran sungai,” kata Danramil, Jumat (10/1/2020).

Apalagi lanjut Danramil, teritorialnya yang meliputi wilayah wilayah rawan banjir dan tanah longsor.

“Di wilayah saya ada beberapa titik yang rawan banjir. Baik di Singkil, Tuminting dan Bunaken. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat dimusim penghujan ini agar jangan membuang sampah sembarang dan jangan melakukan hal hal yang dapat mengakibatkan korban jiwa,,” lanjutnya.

Lettu Hariwiyono menambahkan, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan instansi-instansi terkait, guna upaya tanggap bencana.

“Kami juga sudah koordinasi dengan instansi terkait. Bahkan anggota saya sampai saat ini masih terus mobile di wilayah wilayah yang rawan banjir,” kata Hari, sapaan akrab Danramil 1309-01/Molas.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: