Cipta Kondisi, TNI Polri di Gorut Patroli Bersama

Cipta Kondisi, TNI Polri di Gorut Patroli Bersama
Dandim 1314/Gorut, Letkol Arm F. Andrean Gitrias SH. MM. - Saat Memimpin Apel di Makodim 1314/Gorut

Gorontalo – Guna menciptakan rasa aman dan kondusifitas wilayah, Kodim 1314/Gorut terus berupaya melakukan patroli di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Kali ini, patroli dilakukan bersama dengan pihak Polres Gorut. Kebersamaan dan kekompakan wujudkan Gorut aman dan nyaman terlihat ketika personel gabungan TNI-Polri melaksanakan patroli bersama.

Pantauan Suarapembaharu.com, diawali dari apel bersama di Makodim 1314/Gorut, patroli berjalan pelan menyisir jalanan hingga ke sudut Kabupaten Gorut.

Tak sampai situ, aparat juga sesekali menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang masih beraktivitas dibeberapa lokasi yang dilewati, Kami (7/11) dini hari.

Patroli bersama ini dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 1314/Gorut, Letkol Arm F. Andrean Gitrias.

Dandim 1314/Gorut, Letkol Arm F. Andrean Gitrias mengatakan, patroli bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kodim dan Polres.

“Patroli bersama ini rutin digelar. Tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Batang dengan hadirnya para petugas keamanan dari TNI dan polri,” kata Gitrias sapaan akrab Dandim Gorut.

Apalagi, lanjut Gitrias, untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif, Kodim 1314/Gorut juga memiliki slogan ‘KITA SIAP’.

“Kodim juga memiliki slogan ‘KITA SIAP’ yakni Kodim Intensif Tangkal Antisipatif Segala Indikasi Ancaman Potensial. Itu demi mewujudkan Kabupaten Gorut yaang aman,” ujarnya.

“Selain untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Gorut. Patroli bersama merupakan wujud sinergitas antara TNI Polri di Kabupaten Gorut,” pungkas Dandim 1314/Gorut, Letkol Arm F. Andrean Gitrias.

(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: