Breaking News : Sangihe Dilanda Banjir

Breaking News : Sangihe Dilanda Banjir

Sangihe – Hujan lebat semanjak pagi hari yang mengguyura Kabupaten Kepulauan Sangihe, mengakibatkan banjir dan tanah longsor di berbagai kelurahan dan Desa, Sabtu (11/05/2019).

Adapun Kelurahan yang terdampak yaitu, Sawang Bendar Kecamatan Tahuna.

Berdasarkan pemantauan media ini, beberapa titik yang terendam banjir antara lain yaitu di Jalan Depan Omega Foto, kimpleks SMP 1 Negeri Tahuna, SDN 2 Tahuna, Kompleks Pirgot, Jalan Mangampang Apeng Sembeka, Jalan Apeng Sebeka (Pante) dan sekitarnya.

“Setiap kali datang hujan deras yang mengakibatkan volume air di seputaran pirgot naik menjadi tinggi, maka daerah tersebut memang sering menjadi langganan banjir”,kata Lets warga pirgot.

Sejauh yang ia amati, beberapa masyarakat apabila datang hujan deras ada yang mengungsi ke Gereja Imanuel Tahuna dan ke rumah keluarga lainnya,karena sebekumnya di lokasi tersebut pernah terjadi banjir dan tanah longsor yang mengakibatkatn korban jiwa.

“Beberapa tahuan terakhir ini apabila setiap datang hujan lebat maka akan terjadi banjir seperti ini, dan ini juga bertepatan dengan air pasang, Sehingga air dengan cepat meluap,” tambah lets.

“Karena dilokasi kita ini, merupakan eks tanah longsor,Guna menghindari hal yang sama akan terjadi maka kami langsung mengambil langkah untuk memerintahkan atau mengajak warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman,” tutupnya.

(ReynaldyTulong)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: