BREAKING NEWS!!! Gempa 7.1 Guncang Sulut

BREAKING NEWS!!! Gempa 7.1 Guncang Sulut

Manado, Suarapembaharu.com – Gempa berkekuatan 7,1 skala richter mengguncang Pulau Mindanao, Filipina, pukul 11.39 Wita. Sabtu (29/12) berdasarkan laporan dari Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG yang di terima Suarapembaharu.com.

Dalam rilis BMKG, gempa ini dirasakan di Provinsi Davao Oriental dan Davao Ocidental, Filipina. Sementara itu gempa ini juga dilaporkan masyrakat dirasakan di wilayah Indonesia seperti di Melonguane Kepulauan Talaud, Tahuna, Kepelauan Sangihe, Siau, Sitaro, Tobelo, Morotai, Manado, Ternate dan Jailolo.

“Pusat gempa berada pada jarak 201 km arah timurlaut Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara pada kedalaman 69 Km,” tulis Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono.

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat Kepulauan Sangihe dan Talaud agar tetap tenang dan tidak terpancing isu yang tidak bertanggungjawab.

“Masyarakat tetap tenang, karena gempa ini tidak berpotensi tsunami di wilayah Indonesia,” pesannya.

Sementara itu, Dandim 1312/Talaud, Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan saat dikinformasi menyampaikan, sampai saat ini belum ada laporan kerusakan pasca gempa.

“Sampai saat ini belum mendapat laporan kerusakan dan korban jiwa pasca gempa, kami terus monitor pemkembangan dengan pihak terkait,” kata Dandim.(tsir)

CATEGORIES
Share This
%d bloggers like this: