BREAKING NEWS – Cuaca Buruk, KM Holly Mery dan KM Barcelona Gagal Berangkat

Tinggi Gelombang Capai Tiga sampai Enam Meter

BREAKING NEWS – Cuaca Buruk, KM Holly Mery dan KM Barcelona Gagal Berangkat
Dua Armada KM Holly Mery dan KM Barcelona tujuan Talaud-Manado gagal berangkat

Talaud – Pihak Syahbandar Melonguane terpaksa batalkan jalur pelayaran terhadap dua Armada KM Holly Mery dan KM Barcelona tujuan Talaud-Manado

Larangan berlayar tersebut akibat cuaca buruk dan tingginya gelombang yang terdeteksi mencapai tiga hingga enam meter di perairan Talaud.

Dari data yang dirilis BMKG, terhitung mulai 12 September 2019 sampai hari ini kondisi alam tidak bersahabat.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Melonguane, Hopreit Balirangen saat ditemui wartawan mengatakan pihaknya terpaksa membatalkan pelayaran dikarenakan cuaca tidak bersabat yang sebelumnya sudah di rilis BMKG.

“Rencana kedua armada Kapal tersebut akan kembali di berangkatkan jika cuaca sudah membaik,” ucapnya.

Diketahui, untuk peringatan Cuaca Extrem saat ini terjadi hampir di seluruh wiilayah Provinsi Sulut masing-masing di wilayah Manado (seluruh wilayah), Minahasa Utara (seluruh wilayah), Kep. Sitaro (seluruh wilayah), Kep. Sangihe (seluruh wilayah), dan Kep. Talaud (seluruh wilayah).

Bisa di perkiraan lagi cuaca tersbut dapat meluas ke wilayah Bitung (seluruh wilayah), Minahasa Selatan (seluruh wilayah), dan Minahasa (bagian barat).

“Di himbau kepada masyarakat terutama yang bermukim di pesisir pantai untuk terus waspada akan kondisi cuaca tersebut . Dan kondisi ini masih diperkirakan akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan,” tutup Balirangen.

(Ive)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: