Bitung Rasa Gorontalo

Festival Walima Resmi Dibuka

Bitung Rasa Gorontalo
Festival Walima resmi di gelar di Bitung

Bitung – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Rachmat Gobel turut serta meramaikan Festival Walima di Kota Bitung.

Dimana festival ini digelar oleh Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Bitung berkerjasama dengan pemerintah Kota Bitung.

Wakil rakyat berdarah Gorontalo ini hadir dan ikut berbaur bersama masyarakat Gorontalo yang ada di Bitung.

“Terimakasih dan penghargaan yang tinggi saya sampaikan kepada pemerintah Kota Bitung karena sudah mendukung Festival Walima ini,” ujar Gobel, Senin (18/11/2019).

Dirinya juga merasa bahagia bisa ikut ambil bagian dalam Festival Walima dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

“Saya datang disini merasa bangga bisa bersama masyarakat Gorontalo dan Bitung. Meskipun saya tidak lahir di Gorontalo tapi saya bangga berada dilingkungan keluarga Gorontalo,” ujarnya.

Dia mengatakan, datang ke Kota Bitung bukan hanya untuk melihat festival ini. “Saya ingin tahu. Mengapa Pemkot mendukung acara ini. Padahal biasanya acara ini hanya dilakukan secara sederhana oleh warga Gorontalo,” jelasnya.

Rupanya menurut Politisi Partai Nasdem ini, pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mempunyai rasa cinta kepada masyarakat Gorontalo di Kota Bitung.

“Termasuk siapa saja masyarakat yang datang di Bitung. Lihat saja bagaimana dirinya mendukung acara festival ini untuk membangun kerukunan dan pertumbuhan ekonomi di Bitung,” pungkasnya.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: