Bermodalkan Dukungan Sesama Pedagang, Naser Ahaya Maju Caleg DPRD Manado

Bermodalkan Dukungan Sesama Pedagang, Naser Ahaya Maju Caleg DPRD Manado

Manado – Calon anggota legislatif tak selalu orang yang berkantong tebal alias banyak duit. Di Manado, pedagang es balok di Pasar Bersehati, bernama Naser Ahaya juga berani menjadi caleg.

Pria yang kerab disapa Naser ini terdaftar sebagai Caleg DPRD Kota Manado dari Partai PKS dapil Tuminting-Bunaken dengan nomor urut 2. Meski berstatus caleg, Naser Ahaya tetap mengelola lapak es balok dan aktif berjualan.

Naser Ahaya saat ditemui di posko pemenangnya di Perumahan Simponi, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Kamis (11/4) sore, menceritakan kisahnya merintis usaha es baloknya hingga akhirnya mantap maju sebagai caleg.

Pria kelahiran Gorontalo ini mengakui, keinginan maju sebagai caleg sudah ada sejak 2014 lalu.

“Sudah dari 2014, waktu itu memang saya punya keinginan dan cita-cita maju jadi anggota DPRD Kota Manado. Dengan besar hati dan tekad yang kuat atas dorongan dari sesama pedagang di pasar maupun kalangan keluarga dan para sahabat, akhirnya saya maju Partai PKS,” kata Naser Ahaya.

Selain itu, alasan utama dirinya maju sebagai caleg, karena demi kepentingan masyarakat khusus para pedagang.

“Niat saya hanya untuk pedagang dan orang banyak. Memang sudah ada keterwakilan di DPRD, namun bagi pedagang yang ada di pasar bersehati belum begitu nampak apa dilakukan. Insya Allah jika rakyat memberikan mandat kepada saya dan aturan Allah SWT untuk duduk di DPRD nanti, itu semua hanya untuk masyarakat,” tandas pria yang identik dengan kopiah keranjang khas gorontalo.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: