Beringin Siap ‘Cegat’ PAN di Boltim

Beringin Siap ‘Cegat’ PAN di Boltim
Logo Partai Golkar

Boltim – Partai Golkar Boltim, bakal menantang partai PAN Pilkada 2020.

Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan partai pemenang di Pileg 2017 memperoleh suara terbanyak sekitar 11 ribu dengan jumlah empat kursi di DPRD Boltim.

Sedangkan Partai Golkar Boltim, yang dipimpin Sumardia Modeong memperoleh tiga kursi di DPRD. Rencananya Golkar, bakal bersaing memperebutkan bupati dan wakil bupati periode 2020 sampai 2025.

“Waktu Pilkada 2016, Partai Golkar, tidak mengusung calon bupati atau wakil untuk besaing. Nanti tahun ini,” ujar Sumardia Modeong, Minggu (21/7/2019)

Kata Sumardia, memang untuk mengusung calon di Pilkada 2020, Partai Golkar perlu berkoalisi dengan partai lain.

Saat ini Partai Golkar sudah serius menjani komunikasi dengan Partai Bulan Bintang (PBB).

Lanjut Ketua DPD II Boltim, Sumardia Modeong, calon bupati dan wakil bupati akan diambil dari kader partai Golkar sendiri.

Namun tidak menutup kemungkinan khusus calon wakil bupati bakal dari luar Partai Golkar.

“Nanti kita lihat saja ke depan seperti apa?. Sebab tahapannya belum ada.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, kader Golkar, mampu persaing dengan partai lain seperti, PAN, PDI Perjuangan dan Nasden. Sehingga memperoleh tiga kursi yang terdiri dari satu di pesisir dan dua di pengunungan.

Langkah strategi Golkar ke depan bakal memanfaatkan kekuatan kader di bagian pesisir dan pegunungan, untuk memenangkan Pilkada 2020.

Bendahara DPC Boltim Partai Amanat Nasional, Fuad Landjar mengatakan, Partai PAN siap menantang siap saja dalam Pilkada 2020.

PAN merupakan partai pemenang pada Pileg 2019. Apa lagi PAN memiliki sejumlah kader yang memiliki kualitas dan layak diusung di Pilkada 2020.

Namun, untuk berkoalisi dengan partai lain, PAN tetap “welcome” bagi partai lain.

Partai PAN mempunyai sejumlah nama yang bakal diusung ke depan seperti Nursiwin Dunggio, Amalia Landjar, Rusdi Gumalangit, Fuad Landjar, Marsaole Mamonto dan Samsudin Dama.

“Kami sudah siap untuk bertarung di Pilkada 2020,” ujar Fuad Landjar.

(Prima)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: