Begini Arah Perjuangan Marcel Menix Tatuil Menuju Legislatif 2019

Begini Arah Perjuangan Marcel Menix Tatuil Menuju Legislatif 2019

 

Bitung – Generasi muda selalu memiliki banyak energi yang secara alamiah harus disalurkan. Jika hal ini tidak mendapatkan wadah penyaluran yang positif maka pelariannya pada hal-hal negatif sebagai satu-satunya pilihan yg mereka miliki.

Hal ini diutarakan tokoh muda potensial dan energik yang dimiliki Kota Bitung, Marsel Menix Tatuil (MMT) yang saat ini terpanggil untuk turut dalam arak-arakan membangun Kota Bitung, membangun bersama Generasi Milenial sebagai Calon Legislatif (Caleg) Partai nasdem Dapil Maesa Nomor urut 5.

      Marcel Tatuil

“Inilah motivasi terbesar yang saya miliki untuk bertarung dalam Pileg untuk terus memperjuangkan keberpihakan terhadap kota ini, untuk memberikan ruang yang luas bagi pengembangan generasi muda di kota ini dengan memberikan perhatian yang lebih besar dalam setiap kebijakan legislasi, bugeting (anggaran) dan pengawasan. Sebab anak muda kota Bitung haruslah menjadi investasi terbesar kota ini, karena di tangan merekalah masa depan kota ini digantungkan,” ujar Tatuil yang dikenal sebagai tokoh olahraga, yang juga sebagai seorang seniman musik.

Lebih dari itu Marsel juga berpendapat, pendidikan menjadi faktor yang paling dominan untuk membentuk dan meningkatkan sumber daya manusia anak muda kota Bitung sebagai generasi milenial melalui pendidikan formal dan pemberian skill atau ketrampilan untuk terjun ke lapangan pekerjaan disemua sektor, agar mampu bersaing dalam era perekonomian bebas yang sudah datang seperti Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan lain-lain.

“Faktanya adalah hanya sepertiga anak muda kota Bitung yang beruntung memiliki kesempatan untuk melanjutkan kuliah sampe ke jenjang S1, selebihnya hanya berhenti sampai tingkat SMA bahkan yg lebih memiriskan jika tidak lulus di jenjang pendidikan dasar SMP bahkan SD atau malah tidak bersekolah sama sekali. Dititik inilah diperlukan konsentrasi dan perhatian yg lebih serius eksekutif dan legislatif demi menyelamat kan masa depan kota ini,” ujar Tatuil, Senin (08/04/2019)

Menurut tokoh generasi muda yang juga menggeluti dunia enterprenuer sebagai pengusaha muda ini, olahraga dan seni selalu menjadi opsi yang paling disenangi oleh anak muda.

“Banyak contoh anak-anak muda yang menggeluti dunia olahraga dan seni kemudian menjadi olahragawan dan seniman-seniman kreatif jutawan yang menjadi motivasi banyak anak muda,” ungkap Marsel.

Faktor lainnya yg perlu diseriusi, lanjut Marsel, adalah lingkungan pemukiman dan keluarga.

“Masih banyak lingkungan atau wilayah padat pemukiman dan penduduk yang masih jauh dari sehat kondisi sanitasinya. Ini adalah bom waktu yang perlu perhatian ekstra, menyiapkan kebijakan anggaran jangka panjang untuk menyiapkan bukan saja ketersediaan lahan yang cukup tetapi juga memperhatikan lingkungan pemukiman yang sehat,” pungkas Tatuil yang beberapa waktu belakangan ini memberi perhatian dalam praktek penataan pemukiman dan perumahan yang layak huni.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: