Basarnas Manado Bekali Pelajar Ilmu Pengetahuan SAR

Basarnas Manado Bekali Pelajar Ilmu Pengetahuan SAR
Basarnas Manado Bekali Pelajar Ilmu Pengetahuan SAR.

Minut – Antusiasme para pelajar SD dan SMP Advent Tumou Tou Kawiley, terpancar ketika memasuki Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado, Kamis (15/8/2019).

Lonny Tampilang, selaku Kepala Sekolah menyampaikan, kedatangan kami ke kantor Basarnas tujuannya untuk menambah pengetahuan kepada anak-anak tentang SAR dan bahayanya bencana, musibah serta memperkenalkan peralatan SAR yang digunakan saat bertugas.

“Kami kesini untuk memperkanalkan kepada anak didik kami. Harapannya dengan berkunjung di kantor Basarnas Manado, anak didik kami bisa memahami bahayanya bancana dan bisa mengaplikasikannya apabila ada bencana,” ujar Tampilang.

Sementara itu, Kepala Seksie SD SAR Manado, Bayu Artiyoso Mandiri mengatakan, Kantor Basarnas Manado akan selalu dengan senang hati membuka pintu untuk masyarakat, instansi pemerintah, sekolah dan kampus untuk datang ke kantor kami yang ingin menambah pengetahuan tentang apa itu SAR dan mengenal lebih dekat tentang Basarnas.

Lanjut Mandiri, dirinya menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan ilmu pengetahuan akan tugas SAR, serta bahaya bencana dan cara penanggulangannya yang sebaiknya ditanamkan sejak usia dini.

“Harapan kami untuk adik-adik yang telah mendapatkan pengetahuan SAR, semoga dapat berguna dan menjadi penyalur informasi keselamatan bagi masyarakat di lingkungannya,” harapnya.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: