Bank SulutGo-Investree Sepakat Tingkatkan Layanan Keuangan UKM Secara Digital

Bank SulutGo-Investree Sepakat Tingkatkan Layanan Keuangan UKM Secara Digital
Investree (PT Investree Radhika Jaya) dan Bank SulutGo (PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo) mengumumkan inisiasi kerja sama dengan menandatangani Nota Kesepahaman tentang Penyaluran Pendanaan untuk Pinjaman melalui Platform Investree. Jumat (2/8/2019).

Manado – Investree (PT Investree Radhika Jaya) dan Bank SulutGo (PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo) mengumumkan inisiasi kerja sama dengan menandatangani Nota Kesepahaman tentang Penyaluran Pendanaan untuk Pinjaman melalui Platform Investree. Jumat (2/8/2019).

Manfaat hadirnya teknologi finansial (fintech) untuk membantu Bank Daerah dalam memperkuat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah dan cepat.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan, penandatanganan ini, akan menjadikan Bank SulutGo sebagai salah satu pemberi pinjaman institusi yang menyalurkan dananya untuk berbagai pinjaman yang diajukan oleh Borrower di Investree.

“MoU ini yang kesekian kalinya Investree melakukan hal serupa dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD),” ujar Gunadi saat diwaeancarai awak media.

Lanjut Gunadi, kolaborasi Investree dan Bank SulutGo ini pun disambut baik sebagai salah satu strategi bisnis untuk meningkatkan akses dan pelayanan keuangan bagi pelaku UKM dan ritel secara digital.

Hal itu membaut kami yakin bahwa Manado adalah kota dengan segudang potensi dari segi kreativitas dan inovasi para pegiat UKM-nya. Itulah mengapa kami wujudkan kerja sama berbasis teknologi ini.

“Kami ingin mendorong pertumbuhan ekonomi UKM di Manado dan sekitarnya melalui kemudahan dan efisiensi dalam mengakses pinjaman,” lanjut Gunadi.

Sementara itu, Direktur Operasional Bank SulutGo, Welan Palilingan mengatakan, kehadiran fintech ini mampu membantu Bank SulutGo dalam mewujudkan perbankan digital demi meningkatkan layanan kepada para nasabah yang saat ini belum masuk dalam jangkauan BSG.

“Kemitraan dengan Investree ini, tentunya kami akan meningkatkan market share dan menghadirkan ragam pilihan produk berbasis teknologi sebagai bentuk skema pembiayaan yang baru,” kata Palilingan.

Diharapkan dengan kerja sama ini, BPD SulutGo dapat menjawab berbagai macam kebutuhan segmen nasabah dan meningkatkan komposisi portfolio kredit produktif untuk memberdayakan perekonomian UKM,” kata Palilingan.

Ditempat yang sama, Direktur Pemasaran Bank SulutGo, Machmud Turuis berharap, semoga dengan bentuk kolaborasi integrasi yang dilakukan oleh Investree dan Bank SulutGo akan memudahkan Bank SulutGo dalam mendanai pinjaman-pinjaman yang diajukan oleh Borrower UKM dari berbagai bidang usaha di platform Investree.

“Harapannya dengan kolaborasi ini dapat memudahkan Bank SulutGo dalam mendanai pinjaman yang diajukan Borrower dri berbagi usaha di Investree,” harap Turuis.

Pantauan Suarapembaharu.com, penandatanganan ini diadakan sebagai salah satu rangkaian acara Fintech Fest 2019 dan Workshop Kerja Sama Bank dan Fintech di Era Digitalisasi Ekonomi yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA), Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) di Ballroom FourPoints by Sheraton Manado.(*/tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: