Arif Budiman Sebut KPU Bitung Tidak Ada Catatan Khusus

Arif Budiman Sebut KPU Bitung Tidak Ada Catatan Khusus
Ketua KPU RI, Arif Budiman

Bitung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung bersama Pemkot, melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) senilai 33 miliar rupiah untuk Pilkada 2020 mendatang, di Botanica resort, Jumat (13/09/2019).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Walikota Bitung, Max Lomban dan ketua KPU kota Bitung, Desli Sumampouw, yang turut disaksikan ketua KPU RI, Arif Budiman dan ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Prof Dr Harjono.

Walikota dalam sambutanya mengatakan, KPU sebagai penyelenggara Pemilu, wajib didukung oleh pemerintah daerah.

“Ini jumlahnya 33 miliar rupiah sesuai kesepakatan dengan KPU Bitung dan hari ini juga akan langsung ditransfer sesuai tahapan kesepakatan,” jelas Lomban.

Ketua KPU RI, Arif Budiman sendiri memberikan apresiasi kepada KPU Bitung yang merupakan pertama Kabupaten/Kota tanda tangan NPHD untuk Pilkada 2020 mendatang.

“Apresiasi untuk KPU Bitung. Tetap jaga integritas jangan bolak balik kebenaran dan pembenaran,” ujar Budiman

Arif juga mengaku senang datang ke Bitung. Bitung merupakan tempat perpaduan gunung dan lautan, saya harap ditempat ini juga kita memadukan semua kepentingan.

“Sebagai informasi KPU Bitung tidak ada catatan khusus selama Pemelihan serentak kemarin. tetap jaga transparansi,” pungkasnya.

Turut hadir, Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri, Sekkot, Audy Pangemanan, ketua dan anggota KPU Sulut, Ardiles Mewoh dan Meydi Tinangon, para anggota KPU Bitung dan pejabat dilingkungan pemkot.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: