Aib Kota Layak Anak

Aib Kota Layak Anak
Walikota Bitung Max J Lomban dan Siswa SMP yang diringkus Satpol-PP

Bitung – Komitmen Pemerintah Kota Bitung memenuhi hak-hak anak hingga mencetak ‘hattrick’ dalam penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya meninggalkan aib.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip.Apling, MA kepada Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban dipertanyakan Muzaqir Boven.

Menurut Boven, Bitung belum layak dengan penghargaan KLA, karena masih ada anak yang tidak mendapatkan perhatian dari Pemerintah. Buktinya selama beberapa pekan ini anak dibawah umur terlibat dalam sindikat kejahatan.

Muzaqir Boven

“Artinya selain peran orang tua dimana komitmen pemerintah memberikan perhatian terhadap anak-anak?,” ungkap Boven, Selasa (12/11/2019).

Lebih lanjut, pria hitam manis ini menyayangkan ada siswa SMP yang diringkus Satpol-PP membawa senjata tanjam (Sajam) jenis besi putih.

“Kejadian siswa SMP bawa sajam itu mencoreng dunia pendidikan Bitung dan KLA. Jangan sampai, ada kejadian murid bunuh guru di Bitung,” jelasnya.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: