Abdul Rasyid: Plaza Ramadhan Merupakan Wadah Pemersatu Ummat Semua Agama

Abdul Rasyid: Plaza Ramadhan Merupakan Wadah Pemersatu Ummat Semua Agama

Manado – Remaja Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Ternate Baru Manado, kembali menggelar kegiatan Plaza Ramadhan ke-10. Kegiatan yang rencananya akan berlangsung sampai dengan 1Juni 2019 ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Utara, DR. H. Abdul Rasyid, di lapangan Ketang Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Senin (6/5/2019) Malam.

Dalam sambutannya, Kakanwil Agama Sulut sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini harus terus dilaksanakan. Sebab ini menjadi titik temu semua agama.

“Plaza ramadhan ini merupakan wadah bertemunya semua ummat. Karena yang datang berkunjung ke sini bukan hanya warga seputaran, tapi juga dari kecamatan lainya dengan berbagai agama,” ujar Kakanwil Agama Sulut.

“Dengan kegiatan seperti ini agar sekat-sekat pemisah antar agama satu dengan lainnya bisa dihilangkan,” lanjutnya.

Dirinya menuturkan, pemerintah melalui kementerian agama dengan visi menjadikan sulut sebagai laboratorium kerukunan, telah menarik banyak perhatian wisatawan yang datang dan berkunjung ke sini untuk belajar bagaimana bertoleransi dan saling menghormati.

“Dengan adanya momentum ini, saya meminta mari jaga persatuan dan kesatuan serta terus menjalin persaudaraan sesama masyarakat Sulut,” pintanya.

Pantauan Suarapembaharu.com, selain jajanan berbagai jenis kuliner, pada event berlabel Plaza Ramadhan ini juga terdapat beberapa stand yang menawarkan berbagai macam model pakaian serta busana muslim. Acara ini akan berlangsung setiap malam selesai Sholat Tarawih, dengan iringan lagu-lagu religi dari panggung utama.

Yang lebih menarik, setiap pengunjung Plaza Ramadhan juga akan dihibur oleh pelawak kondang Sulut, Bung Endi yang akan memandu acara dengan guyonannya.

Pembukaan acara diawali dengan sambutan Ketua Remaja, Wawan Achmad dan sambutan ketua panitia Naser Hau. Juga turut dihadiri oleh mantan Ketua BKPRMI Sulut yang juga Calon Anggota DPD-RI terpilih, DR. Ir. H. Djafar Alkatiri, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Singkil, Suryanto Muarif, mewakili Polsek Singkil, AIPDA Ilham Ismail, Sekertaris BKSUA Manado, Sofyan Lapasau, Imam Masjid Miftahul Jannah Ternate Baru, H Robi Polihu, Serta tokoh agama dan tokoh masyarakat kecamatan Singkil.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: