7 Bulan Kasus Hipmikindo, Apa Kabar Polres Bitung?

7 Bulan Kasus Hipmikindo, Apa Kabar Polres Bitung?
Ilustrasi Uang

Bitung – Sejumlah pihak mempertanyakan kasus yang di proses Polres Bitung terkait bantuan dana tunai sebesar Rp 17 juta untuk UKM yang dijanjikan Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menegah Indonesia (Hipmikindo) Kota Bitung.

Salah satu korban, Paola Indah menyatakan, kasus Hipmikindo Bitung sebelumnya sempat dinyatakan tersangka oleh Polres Bitung tapi hingga saat ini belum ada kejelasan.

“Kasus itu kurang lebih sudah tujuh bulan berproses, bahkan pimpinan Hipmikindo berinisial Y sudah di tetapkan tersangka,” jelasnya, Minggu (01/12/2019).

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Taufiq Arifin, mengungkapkan soal kasus Hipmikindo sudah di tahap satukan di Kejaksaan Negeri Bitung.

“Itu sudah ditahap satukan, tinggal menunggu petunjuk dari Jaksa,” singkatnya.

Sementara itu, Kejaksaan Negeri Bitung hingga berita ini di publis belum bisa dikonfirmasi.

Diketahui, kasus bantuan dana sebesar Rp17 juta ini muncul bulan Januari 2019 yang ditawarkan Hipmikimdo.

Tergiur dengan bantuan itu, ribuan warga di Kota Bitung dan Minut menyatakan ikut bergabung hanya memasukkan foto copy kartu keluarga dan KTP serta foto usaha juga uang administrasi.

Besaran uang yang diminta berfariasi, mulai dari Rp100 ribu hingga Rp300 ribu bahkan ada yang lebih, tapi hingga saat ini bantuan yang katanya berasal dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Koperasi dan UKM lewat kemitraan dengan organisasi Hipmikimdo tak kunjung cair.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: