30 Anggota Paskibraka Sangihe Resmi Dikukuhkan Bupati

30 Anggota Paskibraka Sangihe Resmi Dikukuhkan Bupati
Pengukuhan 30 Anggota Paskibraka Sangihe

Sangihe – Bupati kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) 2019.

Acara pengukuhan tersebut di laksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis (15/08/2019) kemarin.

Acara tersebut di hadiri oleh Danlanal tahuna Kolonel (p) Doni Aribowo, Kepala Imigrasi, Kepala BNN, SKPD Pemkab Sangihe, Kepala Sekolah dan orang tua dari anggota Paskibraka.

Dalam sambutan Jabes, mengatakan puji sukur kepada tuhan yang maha esa bahwa kita semua masi bisa di berikan kesehatan untuk menjalani kehidupan kita sehari hari, dalam rangka menyukseskan HUT RI KE 74 ini saya sebagai pimpinan daerah di daerah ini mengucapkan banyak terimakasih kepada adik-adik paskibaraka karena sudah mengambil bagian.

“Kemudian terimakasih pula di sampaikan kepada kepala sekolah serta para orang tua yang sudah memberikan iji  kepada siswa atau anak mereka untuk menjadi anggota paskibraka  pada tahun 2019 ini,” kata Jabes.

Menjadi seorang anggota paskibraka itu tidak mudah, karena akan melalui beberapa tahapan seleksi mulai dari seleksi sekolah, seleksi kecamatan, seleksi kabupaten dan sampai seleksi di pusat.

“Sekarang kita bersukur dimana dari sekian puluh siswa dan siswi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe ini ada 30 orang siswa yang terpilih untuk melaksanakan tugas yang penting yaitu mengibarkan bendera pusaka di hari HUT RI ke 74 tahun 2019 ini yang akan di laksanakan pada tanggal 17 agustus 2019,” tambahnya.

Maka dari itu saya sebagai pimpinan di daerah ini mengucapkan banyak terimakasih kepada adik adik anggota PASKIBRAKA 2019, panitia pelaksana, Purna Paskibraka Indonesi (PPI) serta anggota TNI/POLRI yang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan 17 agustus 2019 ini.

“Saya juga berharap supaya dari sekarang bisa menjaga kesehatan agar pada waktunya dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan tidak ada kesalahan,” tutup Jabes.

(ReynaldyTulong)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: