UNM Buka Kegiatan PMP-OMK XXII LPM

UNM Buka Kegiatan PMP-OMK XXII LPM

 

Makassar – Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat mahasiswa dibidang penelitian.

LPM Penalaran kembali memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa UNM untuk menjadi salah satu bagian dari LPM Penalaran UNM. Dalam melaksanakan Perekrutan anggota baru, LPM Penalaran UNM mengadakan kegiatan Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXII. PMP-OMK merupakan salah satu event besar yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Sebanyak 427 calon peserta dari 534 pendaftar yang berhasil lolos ke tahap seleksi. Peserta yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya mengikuti pembukaan dan technical meeting I PMP-OMK XXII di Auditorium Amanagappa UNM, 07/04/2019.Tujuan dari technical meeting ini adalah membahas mekanisme tes yang akan calon peserta lalui yaitu wawancara, leaderless group discussion (LGD) dan tes tulis. Calon peserta memadati tempat registrasi sejak pukul 07.00 dengan menggunakan jas almamater UNM.

Dalam sambutannya, Hardianto selaku ketua panitia PMP-OMK XXII berharap setelah melewati semua tahap PMP-OMK nantinya dapat merekrut anggota yang memiliki tiga kriteria untuk menghadapi revolusi 4.0 yaitu berkarakter, literat dan berkompeten.

“Kami berharap kepada calon anggota setelah melewati semua tahapan PMP-OMK ini dapat memiliki tiga kriteria generasi untuk menghadapi revolusi industri 4.0 yaitu berkarakter, literat, dan kompeten,” ujarnya.

Wahyudin, Ketua Umum LPM Penalaran periode ini juga mengugkapkan dalam sambutannya bahwa PMP-OMK merupakan gerbang bagi mahasiswa UNM untuk bergabung di LPM Penalaran UNM, selain itu PMP-OMK merupakan wadah belajar penelitian dan keorganisasian.

“PMP-OMK adalah pintu gerbang untuk bergabung dalam LPM Penalaran UNM. Selain itu tahap ini merupakan wadah belajar penelitian dan keorganisasian bagi mahasiswa yang memang LPM Penalaran sebagai wadah pengembangan minat dan bakat mahasiswa di bidang penelitian dan keorganisasian. Untuk peserta, jangan lihat panjang dari kegiatan ini namun lalui semua tahapannya hingga akhir dengan penuh semangat. Kami menanti kehadiran adik baru kami di LPM Penalaran UNM,” imbuhnya.

(AndreowReza)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: